Bakri Mundur Jadi Cagub Jambi, Jalan Mulus Bagi Ratu Maju Pilgub?

H Bakri Bacagub Jambi

 

JAMBI – Anggota DPR RI Dapil Jambi H Bakri resmi mundur jadi calon gubernur Jambi. Hal ini disampaikannya berdasarkan survei dari internal PAN bahwa ada 80 persen masih menginginkannya di DPR RI.

“Dalam survei itu 80 persen lebih memilih saya tetap berada di DPR RI,” ujarnya saat konferensi pers dengan awak media Sabtu (13/6/2020).

Ia mengatakan, terhadap hal ini, tidak ada hal lain karena adanya kader internal ataupun yang lain. Yang pasti, masyarakat yang ada saat ini tetap masih berharap dirinya untuk tetap berada di DPR RI.

“Tidak ada kaitannya dengan yang lain, uni semua juga sudah dikomunikasikan dengan Ketum DPP serta tim Pilkada pusat,” katanya lagi

Bahkan PAN akan langsung membuka pendaftaran minggu ini bagi kandidat cagub di Jambi.

Dengan mundurnya H Bakri di pencalonan Pilgub Jambi, banyak yang berpendapat jalan mulus bagi Ratu Munawaroh untuk maju Pilgub. Bahkan belakangan ini istri mantan gubenur Jambi Zulkifili Nurdin digemborkan akan mendapat restu PAN untuk maju di Pilgub.

“Kita lihat peluangnya cukup besar Bu Ratu Maju, tinggal pasangannya lagi yang tepat. PAN besar peluang akan mendukung penuh,” ujar salah seorang pemerhati politik Jambi.

Apalagi belum lama ini Ratu sudah menyatakan sikap siap maju Pilgub Jambi dan mendapat banyak dukungan petinggi PAN.(*)

Editor: Hendri Dede

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here