Bahas UMKM hingga Sektor Pariwisata, Pertemuan APKASI di Kerinci Sukses

Kerinci Sukses Jadi Tuan Rumah APKASI 

Jambihariini, KERINCI – Pemerintah Kabupaten Kerinci sukses sebagai tuan rumah dalam acara Asosiasi Pemerintah Kabupaten se-provinsi (APKASI) pada tanggal 27-28 Maret 2022 di Hall Koto Periang Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci.

Hadir dalam acara ini, Gubernur Jambi Al Haris yang langsung membuka kegiatan Apkasi. Ketua APKASI Indonesia Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Bupati Batanghari Fadil, Bupati Bungo Mahsuri, Bupati Tebo Sukandar, Bupati Sarolangun Cek Endra, Bupati Tanjabtim Romi, dan sejumlah Wakil Bupati se Provinsi Jambi. Serta Sekda Kerinci Zainal dan unsur fokompida.

Bupati Kerinci Adirozal yang juga Korwil Apkasi Jambi mengatakan,acara ini dalam rangka pertemuan dan silahturahmi anggota APKASI se Provinsi Jambi di Kabupaten Kerinci tahun 2022 dan untuk menyongsong G-20 di Bali.

Bupati mengucapkan terimakasih dan selamat datang ke Bumi Sakti Alam Kerinci yang dikenal dengan Sekepal Tanah Surga yang Dicampakkan ke Bumi. Kegiatan ini sesuai jadwal, dilaksanakan selama Dua hari yakni 27 sampai 28 Maret 2022.

“Pertemuan ini dilakukan, selain silaturrahmi menjelang puasa bersama para Bupati, juga silaturahmi dengan Tiga Kepala Daerah yang akan habis masa jabatannya. Selain itu juga, membahas terkait isu strategis yang ada di Provinsi Jambi,”

ini merupakan pertemuan yang Pertama kalinya APKASI di Kerinci. Dengan harapan kedepannya, akan terus berlanjut dan bergilir di Daerah.

Pertemuan ini membicarakan tentang UMKM yang ada di Provinsi Jambi, sehingga nantinya bisa dimasukan kedalam aplikasi UMKM yang dimiliki Provinsi Jambi. Selain itu juga, diketahui bahwa Kerinci ini merupakan salah satu tujuan wisata, banyak tempat objek wisata yang bisa dikunjungi.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempromosikan wisata Kerinci, berharap nantinya dibicarakan pada saat Munas APKASI. Sekali lagi, selamat datang di Kerinci,”

Ketua Umum APKASI  2021-2026  Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan apresiasi atas pemerintah kabupaten Kerinci yang sudah sukses sebagai tuan rumah pertemuan pertama apkasi jambi tahun 2022.

“Semoga pertemuan ini bermanfaat bagi pemerintah daerah untuk memajukan Umkm maupun Bumdes yang ada. Kedepan kita berharap sektor Umkm akan lebih maju dan berkembang. Demikian juga dengan kegiatan apkasi akan terus diselenggarakan  untuk mengetahui perkembangan diberbagai sektor, ” jelasnya.

Gubernur Jambi Al Haris saat membuka kegiatan Apkasi juga menyampaikan Terima kasih dan apresiasi kepada pemkab kerinci yang telah sukses dan melaksanakan berbagai kegiatan dalam pertemuan apkasi ini. (*) 
Editor: Hendri Dede

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here