Bacagub Fasha Berpeluang Gandeng Haris, Begini Respon AJB

Wako Jambi, Sy Fasha.

 

JAMBI – Kandidat bakal calon Wakil Gubernur Jambi Asafri Jaya Bakri (AJB) sebelumnya sempat berujar bahwa yang akan menjadi pasangannya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) adalah Syarif Fasha.

Namun belakangan, Fasha mengeluarkan statement bahwa yang akan menjadi pasangannya berasal dari wilayah Jambi bagian barat. Sayangnya, dirinya belum menyebutkan secara spesifik, Fasha hanya menyebutkan wilayah itu dibagian barat namun bukan di ujung.

Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa bukan AJB yang merupakan Walikota Sungai Penuh yang akan dipilih Fasha.

Mengenai hal itu, AJB menuturkan bahwa hak sepenuhnya berada di Fasha. AJB mengaku tidak menargetkan akan berpasangan dengan siapa. Sebab dirinya mendaftar sebagai wakil yang artinya menunggu siapa yang mau meminang dirinya.

“Kewajiban saya sebagai calon wakil, pertama bersosialisasi supaya saya dihitung oleh orang yang menjadi gubernurnya. Oleh karena itu kita lakukan ini secara terus menerus, namun keputusan siapapun kita tidak bisa berbuat apa-apa,” ujar AJB usai menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon gubernur ke DPD Hanura, Rabu (15/1).

Saat disinggung mengenai Ketua DPD Demokrat yang sering bertemu dengan Hasan Basri Agus (HBA) dirinya menyebut itu hal biasa. Bahkan dirinya tidak khawatir akan ditinggal oleh Demokrat.

“Itu biasa, lihat saja endingnya,” tutur Walikota Sungai Penuh itu.
AJB mengembalikan formulir ke DPD Hanura setelah sebelumnya mendaftar sebagai wakil gubernur. AJB menjadi satu-satunya kandidat yang mendaftar sebagai Wakil Gubernur Jambi.

“Saya tetap konsisten di manapun saya mendaftar, saya mendaftar sebagai wakil gubernur,” kata AJB.

Statemen yang diutarakan Fasha soal wakilnya dibagian barat namun bukan di ujung. Diperkirakan karena kemesraan Partai Demokrat dengan Calon Gubernur Jambi Al Haris belakangan ini.

Sebagaimana di ketahui Al Haris beberapa kali bertemu dengan Ketua Demokrat Provinsi Jambi Burhannudin Mahir atau yang akrab di sapa Cik Bur. Sedangkan AJB merupakan kader Demokrat

Yang terbaru Cikbur bertemu dengan Al Haris di Merangin namun tidak sendiri di dampingi mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA). Pertemuan ketiag politisi ini di Merangin diisaratkan jika parta Demokrat akan mengusung Al Haris pada Pilgub mendatang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here