Anggota DPRD Kerinci Ini Tagih Janji Bupati

Anggota DPRD Kerinci Mensediar saat hearing dengan dinas PU Kerinci.

Suarakan Aspirasi Rakyat, Komisi III Hearing Dengan PUPR

Kerinci – Komisi III DPRD kabupaten Kerinci, melaksanakan Dengar Pendapat (Hearing) dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kerinci.

Saat dengar pendapat, Komisi III DPRD Kerinci bersama Dinas PUPR Kerinci, (13/01) lalu, banyak hal yang disampaikan oleh komisi 3, menyangkut dengan aspirasi rakyat. Diantaranya, Komisi III, meminta tanggapan dan komitmen Pemerintah melalui Dinas PUPR, terkait kondisi dan kelanjutan pembangun jalan Pungut Mudik-Renah Pemetik, yg saat ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

Kedua, soal data klasifikasi jalan, ketiga Soal Jaminan konstruksi, karena banyak ditemukan proyek yg sudah rusak, meski baru dibangun. Keempat, Komisi III meminta Dinas PUPR Kerinci, untuk tegas terhadap Rekanan Pelaksana, dan melakukan Blacklist Kontraktor yg bermasalah.

Hal ini, disampaikan Mensediar, anggota komisi III, kepada media ini, tadi siang, menyebutkan, khusus jalan menuju Renah Pemetik, yang merupakan kawasan dan sentra pertanian Kerinci, adalah prioritas.

Untuk itu, saat Hearing dirinya menekankan kepada pihak PUPR Kerinci, untuk memprioritaskan pembangunan jalan tersebut. “keterangan dari pihak PU, tahun ini tidak bisa dianggar, karena anggaran untuk pembangunananya cukup besar. Namun, mereka menjanjikan tahun 2021, dan Janji itu, saya pegang,” tegas Mensediar.

Selain itu, lanjut dia, saat dengar pendapat, dirinya juga meminta ketegasan dari pemerintah Kerinci, untuk menjaga kualitas pembangunan. Sebaliknya, pihaknya juga menekankan, kepada pemerintah, khususnya dinas Terkait untuk Mem-Blacklist Rekanan yang tidak bekerja sesuai dengan Spek.

“kita minta, tidak hanya perusahaannya saja, tapi oknum kontraktornya juga di Blacklist,” tegas Mensediar.

Pengakuan dia, ini merupakan pertemuan Hearing dengan PUPR Kerinci yang perdana. Dan dirinya, berharap semoga menjadi awal yg baik ditahun 2020. “kita semua sepakat, agar 2020 lebih baik dari 2019”, tandas Mensediar, dari Fraksi PKB DPRD Kerinci. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here