Aneh.. Sudah Masuk Masa Pensiun, Pejabat di Sungai Penuh Ini Tetap Masuk Kantor

Jambihariini, SUNGAIPENUH – Salah satu oknum Kabid di lingkungan Dinas Kesehatan kota Sungai Penuh yang sudah pensiun, yang masih tetap masuk kantor, menjadi sorotan.

Informasi yang diperoleh, Kabid Penalangan Penyakit (PP) Dinkes Sungai Penuh, Hatmizar, tidak mau meninggalkan posisi sebagai Kepala Bidang, padahal sudah masuk masa pensiun Dua bulan.

Salah seorang tenaga Honorer di Dinas Kesehatan yang tidak mau disebutkan namanya, mengungkapkan, saat ini karyawan kantor di Dinas Kesehatan merasa Risih. Pasalnya, Hatmizar yang telah memasuki masa pensiun hampir dua bulan masih aktif melaksanakan kegiatan kantor.

“Kita merasa Risih, beliau (Hatmizar, red) masih masuk kantor layaknya sebelum pensiun. Malah, dia juga ikut mengatur staf dan mengatur tentang kegiatan kantor,” ungkap sumber.

Sumber lain, yang juga tidak mau disebut namanya, membenarkan kondisi ini. Dia menambahkan, kondisi dikantor Dinas Kesehatan kota Sungai Penuh saat ini kurang harmonis.

“Saat ini, kondisi di dinas sudah kurang Harmonis, setiap bidang berjalan masing-masing. Kalau Demikian, bagaimana program Dinas bisa berjalan dengan baik,” keluh sumber.

Labih jauh dia mengatakan, parahnya lagi, Hatmizar yang telah memasuki masa pensiun berani mengatur dan memerintah staf, dengan alasan dirinya diminta walikota membantu dinas.

“Masa iya, walikota minta bantu, sementara kami yang sudah lama bersama lebih tahu skil dan kemampuan Hatmizar,”singkat Sumber.

Selain itu, masih informasi Data Covid-19 di Bidang PP Dinkes Sungai Penuh, Tidak pernah Koordinasi dengan Kadis Anggaran kegiatan banyak diluar kegiatan. Kenderaan Dinas (Kenas) 2 Mobil Dinas dan 1 Unit kenderaan Roda 2 masih belum dikembalikan.

Belanja-belanja kegiatan dan Honorarium pegawai disinyalir tidak sesuai dengan RAB dan tanpa koordinasi dengan Kadis hanya sebatas sekretaris
Laporan kegiatan Covid-19 tidak jelas.

Sementara itu, Kabid PP Hatmizal mengatakan bahwa dirinya sudah 1 bulan masuk masa Pensiun di Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh.

“Ya, sudah sebulan pensiun, saya ke kantor mengurus admistrasi yang tinggal,” singkatnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sungai Penuh, Zulkifli, saat dikonfirmasi hal tersebut melalui via Telepon dan WhatApps belum ada tanggapan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here