Alvia Santoni Siap Duet Dengan Pusri Maju di Pilwako Sungaipenuh

 

SUNGAIPENUH– Kandidat yang bakal maju di Pilwako Sungaipenuh semakin mengerucut dengan sejumlah nama maupun tokoh. Tinggal lagi kepastian dari partai pengusung, dengan total minimal 5 kursi di DPRD Sungaipenuh.

Selain kandidat Cawako Ahmadi- Hardizal yang sebelumnya menyatakan duet di Pilwako Sungai Penuh, juga ada nama Pusri Amsy- Alvia Santoni. Keduanya dikabarkan bakal jadi penantang kuat Fikar-Yos Adrino.

Bahkan Alvia Santoni mengatakan siap berpasangan dengan Pusri Amsy jika memang itu yang terbaik nantinya. Ketua STIE yang juga tokoh Pondok Tinggi ini mengatakan semua punya peluang yang sama kalau sudah maju di Pilwako. Terkait berpasangan dengan Pusri, menurut Antos memang sudah ada ajakan.

“Memang ado ajakan, InsyaAlloh,” katanya saat dikonfirmasi.

Informasi dari salah seorang tokoh secara kewilayahan di Kota Sungai penuh, kedua tokoh ini memiliki basis yang jelas di beberapa kecamatan. Dengan jumlah mata pilih yang besar. “hanya saja saat ini kita lihat bgaimana kedua tokoh ini bisa melirik partai. Terutama memenuhi syarat minimal maju Pilwako yakni 5 kursi,” kata salah seorang tokoh Sungaipenuh.

Sebelumnya Ketua Tim Keluarga, Heldi Efendi mengatakan, Pusri Amsi – Alvia Santoni memastikan diri akan maju pada Pilwako Sungai Penuh. Karena menurutnya, dukungan partai sudah cukup untuk bisa maju.

“Insya Allah bisa berlayar, namun untuk apa saja partainya belum bisa disebutkan dahulu. Setelah rekomendasi sudah ditangan, baru akan dilaksanakan deklarasi,” katanya

Ia mengatakan, dukungan partai yang bisa disampaikan saat ini ada 7 kursi. Namun jika bisa akan ada kemungkinan bertambah jadi 9 kursi. Selain itu, kedua pasangan ini adalah perpaduan sempurna antara birokrat dan akademisi.

“Ini juga berdasarkan hasil survei yang dirilis. Calon kami baru muncul dan belum juga melakukan sosialisasi bisa jauh meninggalkan pasangan lain. Selisih sendiri hanya 1 persen dari pasangan Fikar – Yos,” tandasnya.(*)

Editor: Hendri Dede

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here