Bupati Adirozal Buka Lomba Kicau Mania Bupati Kerinci dan Wabup Kerinci Cup 2020

KERINCI – Even Kicau Mania, Lomba dan Pameran burung berkicau Bupati dan Wakil Bupati Cup l yang digelar di Lapangan Pasar Senen, Minggu (16/02/20).

Acara ini di hadiri juga Kapolsek kayu aro, Koramil Gunung Kerinci dan instansi-instansi Kabupaten Kerinci. komunitas kicau mania dan love bird mania yang datang dari berbagai daerah, di antaranya Bangko, Jambi, Bungo, Sumatra Barat, Bengkulu serta area Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Bupati Kerinci Adirozal menyampaikan kegiatan ini sangat baik, informasi dari ketua panitia karena hadir dari bengkulu, Sumatra Barat, Bangko, Bungo, Jambi.

“Tapi pelaksanaan nya di hari hujan seperti ini, kita tau di bulan ini cuaca sedang ekstrim, harusnya ada komunikasi terlebih dahulu dengan dinas yang terkait, pilih tempat yang terbaik karena ini wisata sekaligus menikmati kicauan burung, agar acara kicau mania ini bisa berjalan dg mestinya,” bebernya.

Sedikitnya ada 250 peserta turut ambil bagian dalam lomba dan pameran burung berkicau yang digelar di Lapangan pasar Senen.

Selain Dalam rangka silaturahmi penggemar burung berkicau, Acara yang di selenggarakan Komunitas kicau mania juga memperebutkan Piala Bupati dan wakil bupati kerinci.

“Tujuan kita selenggarakan ini, untuk mempererat tali silaturahmi antara pencinta Burung Kicau Mania,” kata Ketua Panitia Lomba Kicau Burung Bupati dan wakil bupati CUP l 2020.

“Banyaknya peserta luar kota otomatis kabupaten kerinci menjadi daya tarik untuk promosi wisata,” ucapnya.

Hadiah Bagi pemenang Lomba Kicau mania berupa Piala Bupati dan wakil bupati Cup l 2020 dan uang pembinaan.

Harapan setelah lomba Kicau Mania Sukses diharapkan menjadi agenda lomba tahunan.

“Kami berharap semoga lomba kicau burung ini bisa diselenggarakan ditahun depan, dan berharap jadi Agenda tahunan, karena banyak sisi positifnya untuk promosi pariwisata Kabupaten Kerinci,” ucapnya. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here