Ketua DPRD H Fajran Pimpin Rapat Paripurna Hut Kota Sungai Penuh Ke-14

JAMBIHARIINI,SUNGAI PENUH – Rapat paripurna DPRD Sungai Penuh dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sungai Penuh ke 14 tahun 2022 berlangsung khidmat, Selasa (08/11/22).

Hadir di paripurna tersebut ketua DPRD Provinsi Jambi, anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Kerinci-Sungai Penuh Hakiman, Fadli Sudria, Apriodito, Perwakilan kepala daerah, Walikota Solok, Wabup Muko-Muko dan undangan lainnya. Serta segenap anggota DPRD Sungai penuh SKPD.

Ketua DPRD Sungai Penuh H Fajran S.P M.Si saat membuka rapat paripurna mengatakan terima kasih atas semua undangan yang hadir.

Fajran mengajak seluruh elemen bahu membahu membangun bumi sahalun suhak salatuh bdei. Apalagi memasuki tahun ke 14 pemerintahan kota Sungai penuh yang dipimpin Wako Ahmadi dan Wawako Antos mewujudkan visi misi kota sungai penuh yang maju agamis dan berkeadilan periode 2021-2024.

Ketua DPRD H Fajran  mengapresiasi atas kinerja Pemkot dan telah mendapat predikat WTP atas laporan tahun anggaran 2021. Serta berbagai penghargaan nasional yang telah diraih. “Kita berharap ke depan lebih maju lagi. Untuk mewujudkan Kota Sungai Penuh yang maju, ” kata Fajran

Walikota Sungai Penuh Drs Ahmadi dalam sambutan peringatan HUT ke-14 menyampaikan berbagai capaian yang telah dilakukan Pemkot. Sektor perekonomian saat ini tingkat kemiskinan dan tingkat pengangguran di sungai penuh mengalami penurunan. Demikian pula dengan IPM sungai penuh tergolong kategori tinggi, peringkat kedua dalam provinsi Jambi, dan masuk peringkat 83 nasional.

Disektor pendidikan Pemkot terus berupaya dalam pembangunan sarana prasarana sekolah. Serta mendorong digitalisasi diberbagai sektor untuk meningkatkan pelayanan publik.

Sektor lain Pemkot mendorong kemajuan pelaku usaha. Pada tahun 2022 membantu modal usaha untuk UMKM yang terdampak inflasi dengan bantuan modal usaha.

Sedangkan gubenur Jambi dalam sambutannya mengatakan walaupun kota Sungai Penuh usia 14 tahun tapi kemajuannya tak kalah dengan kabupaten/kota di Indonesia. Ini berkat dukungan masyarakat dan pemerintahan kota Sungai Penuh.

“IPM yang tinggi kota Sungai Penuh pertahankan bahkan kalau bisa ditingkatkan lagi. Kalau ekonomi sudah mantap, kemiskinan dan pengangguran turun, ” katanya.

Persoalan Sungai Penuh soal banjir, ini nanti kita tangani bersama. Baik dari pemkot dan pemprov akan terus mengatasi soal ini. Soal TPA juga kita usulkan ke Kementerian LHK agar hutan TNKS bisa kita minta untuk TPA. (Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here