54 Orang Anggota Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Kerinci Resmi Dilantik

JAMBIHARINI,KERINCI – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kerinci resmi melantik 54 orang anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam) terpilih se-Kabupaten Kerinci, Kamis (27/10/2022) di aula Mahkota hotel, Sungai Penuh.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kerinci, Patrizal dalam pelantikan Panwascam mengatakan, agar semua anggota Panwascam yang dilantik hari ini harus bertindak secara adil, netral dan tidak diskriminatif.

“Tugas Panwaslu adalah mengawal tahapan Pemilu sesuai perundangan yang berlaku dan bertindak secara adil, netral dan tidak berlaku diskriminatif. Sebab, posisi panwaslu adalah sebagai wasit,” kata Ketua Bawaslu Kerinci, Patrizal.

Disebutkanya, yang terpilih sebagai anggota panwascam ini sudah dijaring melalui seleksi yang cukup ketat. Mulai dari seleksi administrasi, tes tertulis (CAT) hingga wawancara 6 besar setiap kecamatan.

“Sehingga mereka yang terpilih tersebut dinilai punya kredibilitas yang cukup baik dan bisa mengembang tugas dengan maksimal,” ujarnya.

Hal itu juga disampaikan oleh Ketua Pokja rekrutmen Panwascam Bawaslu Kabupaten Kerinci, Zamhuri, dijelaskannya kepada anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) yang dilantik ini harus bersikap netral. Selain itu, anggota panwaslu juga diharapkan bisa bersikap adil dan tidak diskriminasi, jika menyelesaikan sengketa yang terjadi dalam penyelenggaraan pesta demokrasi.

“Dengan dilantiknya Panwascam ini, diharapkan kedepannya bisa bekerja sama dengan baik, dan saya yakin hasil seleksi yang telah dicek sebelumnya memang benar-benar bahwa orang yang terpilih ini, adalah orang baik dan bisa membantu pemilu di tahun 2024 nanti,” jelasnya. (Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here