Permintaan paspor meningkat drastis di imigrasi kerinci

Warga mengantri saat pengurusan paspor di kantor imigrasi

Jambihariini, kerinci – Permintaan pembuatan paspor di Kerinci dan Sungai Penuh meningkat drastis.(Selasa,17/5/2022).

Terutama pasca libur panjang lebaran Idul Fitri, pemohonan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi kelas III Non TPI.

Dimana sebelum lebaran pengunjung pembuatan paspor hanya sebanyak tujuh orang perhari, namun pada lebaran meningkat hingga mencapai 22 orang perhari.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kerinci Raden Indra Iskandarsyah mengatakan, permohonan pembuatan paspor pasca lebaran ini di dominasi dengan tujuan umroh.

“Selain untuk tujuan umroh, permohonan paspor untuk tujuan kunjungan keluarga di Malaysia juga mulai meningkat, hal ini dipengaruhi oleh mulai di bukanya beberapa pintu pemeriksaan keimigrasian seperti di Batam dan Manado,” jelasnya.

Indra Iskandaryah menambahkan, kuota permohonan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kerinci maksimal sebanyak 70 orang perhari, dengan sistem pendaftaran secara online. Dia menyebutkan berdasarkan data alokasi paspor penerbitan paspor tanggal 6 sd 13 Mei 2022 sebanyak 113 Paspor. Rata-rata perhari paspor terbit sebanyak 22 paspor.

“Pada Pendaftaran sistem online ini, warga dapat menentukan jadwal berkunjung langsung untuk melakukan pengurusan pasport,” ujarnya. (ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here