3.632 Warga Dapat Paket Sembako PJS Provinsi di Muarojambi

Jambi  – Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum turun langsung menyalurkan 3.632 paket sembako, senilai Rp2,17 milIar program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Covid-19 Provinsi Jambi Tahap ke-3 kepada masyarakat yang sangat terdampak Covid-19 di  Kabupaten Muaro Jambi. Penyerahan bantuan dipusatkan di Kantor Camat Kecamatan Kumpeh, Kamis (13/8/2020) siang.
Pemerintah Provinsi Jambi mengalosikan paket sembako JPS tahap ke-3 untuk  30 ribu rumah tangga di Provinsi Jambi. Kegiatan penyerahan bantuan JPS Covid-19 tahap ketiga ini merupakan lanjutan dari tahap sebelumnya, dengan tujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang sangat terdampak langsung Covid-19 ini secara ekonomi dalam memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari.
Hadir saat penyerahan, para pejabat terkait lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, Asisten I  Kabupaten Muaro Jambi Najamudin, pejabat Kecamatan Kumpeh, kepala desa setempat, dan perwakilan warga yang menjadi sasaran pembagian sembako JPS tahap ketiga ini.
Menurut Gubernur, merebaknya pandemi Covid-19 sejak beberapa waktu lalu telah membawa dampak signifikan terhadap sendi-sendi perekonomian masyarakat. Namun, saat ini telah mulai memasuki era adaptasi kebiasaan baru. “Maksudnya adalah kita memulai aktivitas dengan mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan yaitu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, membiasakan mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak, dengan tujuan mencegah penyebaran secara luas wabah Covid-19 ini,” jelasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here